Jalan kecamatan nanga tayap kab.ketapang

Para blogger/blogspot dari google,sudah beberapa hari ini saya tidak posting,dan ini jika dilihat dari sisi Rank Alexa akan menurun jika kita tidak posting dalam 1hari ya kan,tapi tidak apa-apa karena saya tidak terlalu mengharapkan harus meraih Page Rank (PR) dengan setinggi-tingginya karena saya sadar untuk menaikkan PR dari Google maupun Alexa ini tidak semudah yang kita harapkan.

Baiklah sekarang saya akan bercerita sedikit tentang jalan Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat pada tanggal 24/06/2011 kemaren,sebelumnya saya katakan kalau untuk wilayah kabupaten ketapang kal-bar ini termasuk cuaca yang tropis,maksudnya kebanyakan panasnya dari pada mendung karena wilayah kabupaten ketapang khusunya Kalimantan Barat ini setahu saya dikelilingi oleh sungai dan laut kenapa saya sebut begitu, bagaimana tidak daerah Ketapang Kal-Bar ini banyak tempat wisata yang bisa dinikmati saat-saat libur dan refreshing yang disebut pantai,jadi hawa air laut pantai ini membikin cuaca panas dan bisa mengubah warna kulit putih menjadi hitam,jadi kalau kamu bosan dengan kulit warna putih mulus bisa datang ke kalimantan barat khususnya kabupaten ketapang untuk menghitamkannya hahaha...,saran saya buat turis dari luar negeri jika ingin berjemur seperti kebanyakan yang saya lihat kamu tidak perlu berjemur didaerah kamu,cukup datang saja ke kalimantan barat khusunya kab ketapang,saya jamin dengan tiga bulan kulit kamu akan berubah drastis hohoho.

Kecamatan nanga tayap adalah bagian dari kabupaten ketapang,saya tidak akan menyebutkan desa-desanya karena jika disebut desa-desanya maka artikel ini akan sangat panjang,kalau untuk pergi ke kecamatan nanga tayap bisa menggunakan transportasi pada umumnya menggunakan motor dan mobil,pakai becak dan sepeda juga bisa jika mau asal orang tersebut mampu mengayuh sepeda dan becaknya hahahaha.
Ini saya mengira-ngira jarak tempuh dari kabupaten ketapang ke kecamatan nanga tayap ini kurang lebih 150 Kilo Meter kalau kondisi jalannya kering membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam artinya jika musim hujan jalan ini licin dan berlobang-lobang bisa sampai 12 jam bahkan bisa lebih, mengapa saya perkirakan begitu karena untuk jalan menuju ke kecamatan tayap bukanlah jalan (Ter Aspal) akan tetapi jalan ini berupa tanah yang berwarna antara kuning dan merah, nah yang namanya ambelas ban mobil itu sudah hal yang biasa di daerah ini,jadi jika kamu senang dengan advanture petarung silakan saja ke kabupaten ketapang kamu akan merasakan berbeda dari kebanyakan daerah-daerah lain,lihat pictures ini :


Hanya sebagian yang sudah beraspal dan aspalnya juga putus-putus maksudnya sekitar 100meter aspal sisanya tanah lagi dan begitulah seterusnya, bahkan kalau ditinjau dari jalannya hanya 20% beraspal. mulai dari simpang tiga siduk kecamatan M.H.U (Matan Hilir Utara) sekitar 200 meter masih aspal sisanya mulai dari tanah bebatuan berlobang-lobang dan seterusnya,lihat pictures simpang tiga siduk ini :

Kalau kita lihat picture diatas,jalan simpang tiga siduk ini masih aspal dan simpang tiga siduk ini jika lurus menghubungkan antara kabupaten kayong utara dengan kabupaten ketapang,dan jika berbelok kekanan inilah yang menghubungkan diantaranya Kec.Nanga Tayap. Lihat saja jalannya kamu sudah bisa membayangkan jika jalan ini disirami hujan bagaimana jadinya,belum lagi yang jalannya berlobang yang bisa membuat mobil tidak bergerak atau ambelas pokoknya kalau yang belum biasa dijalan ini bakal menggelengkan kepala.


Tapi kalau pribumi seperti saya ini adalah hal yang biasa hehehe, oh iya bagi kamu yang senang jepret-jepret di kabupaten ketapang ini cukup banyak pemandangan yang indah seperti pantai,bukit dan lain-lain,lihat pictures dibawah ini dan ini hanya sebagian karena saya mengambil gambarnya didalam kabin mobil sambil berjalan jadi harap maklum kalau hasilnya tidak maksimal ya :)


Kamu mungkin sudah tidak asing lagi mendengar Gunung Palung, Ya..gunung palung ini hanya berada di kalimantan barat dan saya untuk saat ini tidak akan mengulasnya karena sudah banyak disearch google silakan saja ya jika ingin melihat gambar-gambarnya di google terima kasih salam New BerryMor

3 komentar:

Wah...Daerah Tempat Tinggal Boss New BerryMor ini ternyata Bagus jg yach....Cocok BGT dikunjungi Para Jiwa Petualangutk ber-adventure pake Mobil Jib 4X4 atau pake Motor Trail...sangat menantang tuh!!!
& Kyaknya Gunung itu menarik juga tuk dijelajahi...Heemm

@bagi bagio : Yups..benar sekali gan,,kapan-kapan jalan aja ke kalimantan Yas :)

dulu lama juga saya di nanga tayap tuh.....great..walaupun jalannya berdebu..tapi asyik juga..buat yg hobby adventure silahkan coba kesono...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites