Ciri-ciri Blackberry garansi Resmi dan Lokal

1.Garansi Resmi RIM

Blackberrry dikatakan mempunyai Garansi Resmi jika Blackberry tersebut mendapat garansi yang diberikan oleh Research in Motion / RIM (selaku pemilik dan operator Blackberry diseluruh dunia), Di Indonesia RIM memberikan hak Garansi resmi kepada Operator ponsel di Indonesia seperti Telkomsel, Axis, XL , Indosat dan Smart dan Distributor yang bekerja sama dengan Brightpoint selaku Distributor Global Blackberry yaitu Teletama Artha Mandiri / TAM, Seluler Media Infotama / Selluler Shop dan PT. Comtech / Trikomsel Dari Operator dan Distributor inilah Blacberry baru bisa dikatakan bergaransi Resmi dari RIM karena ketentuan standard garansi Internasional RIM seperti penggantian unit baru bisa diberikan jika Unit BB baru yang diberikan PIN mengalami Suspended atau rusak karena factor dari Pabrik. Jadi pemegang Garansi resmi Blackberry / BB dari RIM di Indonesia dapat dibedakan menjadi 2 yaitu :
  • Garansi RIM Operator : Telkomsel, Axis, XL , Tree, Indosat dan Smart
  • Garansi RIM Distributor : TAM, SS (Seluler Shop) dan Comtech (CTN / Trikomsel)


2.Garansi Lokal

Blackberry baru Garansi Lokal atau Toko biasanya hanya berani memberikan garansi PIN aman dan Unit tidak rusak paling lama 1 bulan, akan tetapi harganya paling murah dibanding dengan garansi lainnya,hampir sama dengan pembelian Blackberry Black Market ciri khas Blackberry garansi toko bisanya adalah : Box dengan logo operator luar negeri diantaranya Verizon, AT&tT dan lain-lain atau tanpa Logo , BOX tidak rapi dan cetakan jelek. Asesoris seperti Charger dan Batre 80% adalah tidak original.

Alamat dan Lokasi Customer Service / Pelanggan Blackberry Telkomsel, XL, Indosat, Axis, Comtech / Trikomsel, Selluler Shop dan TAM di seluruh Indonesi :

Agar lebih lengkap untuk membaca artikel ini langsung ke http://goo.gl/Yqt14

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites