Mengganti icon blogger di blogspot

Para sahabat blogger dari Google mungkin tips mengganti Shorcut icon ini sudah pada tahu semua dan kita sangat berterima kasih sekali kepada google sudah menyediakan berbagai macam tips yang tersembunyi didalamnya. Namun tidaklah salah jika kita ingin mempostingnya ke blogger/blogspot yang sudah kita bikin agar tips memasang Shorcut Icon ini bisa abadi diblogger/blogspot yang akan dibaca para Blogger/Blogspot pemula atau baru bikin blogger/Blogspot ini. Kenapa saya katakan begitu?!,karna jika google tidak menyediakan blogger/blogspot maka kita tidak akan tahu apa sebenarnya kode-kode ini dan apa rahasia dibalik kode-kode ini.
Sekali lagi New BerryMor berterima kasih Spesial untuk blogger/blogspot dari Google.

Baik sekarang kita membaca artikel cara mengganti icon B=Blogger/Blogspot menjadi shorcut icon yang kita inginkan. Maksud dari icon B disini adalah sebuah gambar kecil yang berbentuk B,jadi bahasa yang digunakan untuk dunia maya ini disebut icon. Jika mau lihat icon ini lihatlah dikotak alamat http://newberrymor.blogspot.com yang kamu ketikkan disebuah browser semisal Mozilla firefox,opera Mini dan lain-lain.
lihat contoh gambar ini :

Kamu bisa menggantinya dengan icon yang kamu inginkan dan tentunya icon yang kamu inginkan sudah kamu siapkan dulu atau jika belum kamu bisa membikinnya menggunakan aplikasi yang bersangkutan untuk pengeditan foto/images,dan untuk ukuran icon ini kamu mesti membuatnya ukuran kecil semisal 50x50pixel atau lebih kecil dari 50x50pixel. Setelah itu icon yang kamu punya mesti di Upload ke situs yang menyediakan penyimpanan images seperti di www.photobucket.com setelah selesai proses Uploadnya kamu copy URL yang telah disediakan photobucket.com tersebut dan disimpan.

Cara memasangnya :
- Klik Rancangan
- klik Edit HTML
- Cari Kode
- Letakkan Kode seperti ini
<link href='http://photobucket.com/newberrymor.png' rel='SHORTCUT ICON'> di atas Kode </head>
- Simpan template

Pada warna biru diatas adalah contoh alamat URL gambar hasil yang kamu Upload di photobucket tadi dan gantilah dengan alamat URL yang kamu punya. Jika sudah diganti dengan benar dan meletakkan dengan benar maka icon B akan terganti dengan icon hasil karya kamu.

Bagaiman tidak sulit bukan, selamat berkreasi dan terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites