Tutorial menggunakan Blackberry sebagai Modem

Karena masih ada teman saya yang bertanya bagaimana cara menggunakan BlackBerry sebagai modem maka saya akan posting Tips untuk BlackBerry dijadikan sebagai modem dengan menggunakan DM (Desktop Manager).
Jika kamu belum ada Desktop Manager silakan download di http://bit.ly/ifYTsK atau bisa juga kamu instal Desktop Manager ke PC/Laptop menggunakan kaset CD yang ada didalam kotak bawaan Blackberry yang kamu beli.

Ingat sebelumnya tolong dipahami, menggunakan Blackberry sebagai modem harus menggunakan paket internet sesuai provider yang kamu gunakan,atau jika memakai provider Telkomsel yaitu paket Extreme, kalau tidak sisa pulsa yang ada didalam sim card akan terpotong, sebab paket Unlimited pun tidak termasuk untuk paket modem.

Ikuti cara-cara yang saya praktekkan dibawah ini :

1. Hubungkan BlackBerry kamu menggunakan kabel USB dan Buka DM (Desktop Manager) sampai terdeteksi ke BlackBerry kamu


2.Setelah itu kamu klik bagian bawah samping kiri,lihat contoh gambar


3.Akan keluar seperti ini


Klik lagi pada kolom profil yang saya kasi tanda panah, maka akan keluar jaringan provider (Silakan kamu pilih sesuai operator provider yang kamu gunakan),jika sudah kamu pilih, maka akan secara otomatis jaringan operator masuk ke kolom Titik Akses. Pada kolom Nama Pengguna, Kata Sandi dan Perintah Tambahan biarkan saja kosong dan klik OK pada bagian bawahnya

4.Setelah itu akan keluar seperti ini dan klik Hubungkan


Dengan demikian maka BlackBerry kamu sudah bisa digunakan sebagai modem, selamat berselancar menggunakan modem BlackBerry dan Terima Kasih

2 komentar:

Terimakasih infonya, pengalaman selama ini setiap saya coba untuk menggunakan bb sebagai modem, pulsa diluar paket saya langsung kesedot habis dalam sekejap. Saya menggunakan smartfren, apakah sama caranya ?
Apakah tetap harus menggunakan pulsa diluar paket langganan. Trimakasih

Nhanhoenk PCB : Pulsa tetap tersedot gan, untuk caranya sama saja, Jika kamu hanya ingin ngenet menggunakan modem BB, kamu beli aja Kuota khusus ngenet dan jangan mengaktifkan paket Blackberry semoga membantu :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites