Penampakan BlackBerry London sistim os BBX

Research in Motion (RIM) kini sedang mengembangkan perangkat BlackBerry generasi baru yang memakai sistem operasi BBX. Sebuah perangkat yang dijuluki BlackBerry London diperkirakan akan menjadi handset pertama yang memakai OS BBX.

Sebelumnya RIM memperkenalkan sistem operasi (OS) terbarunya, BBX. OS berbasis QNX ini dipersiapkan RIM sebagai senjata melawan Google dan Apple.

BBX yang baru diperkenalkan pada BlackBerry DevCon Americas 2011, disebut sebagai platform generasi terbaru yang diperuntukkan bagi smartphone dan tablet BlackBerry. Platform ini mengombinasikan hal terbaik dari BlackBerry dan QNX serta dirancang untuk memungkinkan pengalaman mobile real-time yang powerful. Ini dikatakan RIM akan membedakan produk dan layanan BlackBerry.

Foto prototipe BlackBerry London ini telah bocor di dunia maya. Tampak smartphone tersebut berbasis layar sentuh dengan ukuran 3,7 inch. Wujudnya cukup berbeda dibanding BlackBerry yang telah ada saat ini.


Dugaan spesifikasinya termasuk prosesor dual core 1,5 GHz, storage internal 16 GB dan RAM 1GB. Sedangkan kamera belakang beresolusi 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

BBX sendiri adalah sistem operasi baru yang dikembangkan RIM untuk bisa lebih bersaing dengan Android dan iPhone. OS ini berbasis QNX, sistem operasi yang dipakai di tablet BlackBerry PlayBook.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari RIM mengenai eksistensi handset ini,kita tunggu saja kabar ini selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites