Pasang TranslateClient diblogger

Pengguna blogger/blogspot,saya rasa kamu sudah mengerti apa itu translate,yaitu diistilahkan kamus bahasa,kita sangat berterima kasih dengan disediakannya translate ini di dunia maya,karena jika tidak,kita akan kesulitan untuk mengartikan bahasa selain bahasa indonesia. Jika kamu sudah ahli dalam menterjemahkan bahasa tanpa menggunakan translate ini sangat luar biasa sekali. Nah kalu di dunia blogger ini meskipun kita mengerti bahasa apapun tetap saja harus memasang translate,kenapa demikian, karena tidak semua orang yang bisa ahli dalam menterjemahkan bahasa jadi menurut saya dengan kita memasang translate di blogger ini sangat membantu pengunjung blogger selain negara kita sendiri.

Kalau untuk memasang translate ini cukup mudah sekali kamu hanya menambahkan gadget pada blogger kamu dan pilih Javascript lalu pasang kode script translate yang sudah kamu pilih dan sesuai yang kamu inginkan,saya tidak akan mengulur waktu harus menjelaskan link gadget translate satu persatu,karena saya yakin kamu sudah tahu semua,dan tips ini sudah paling banyak jika dicari menggunakan Google,tetapi jika kamu mau ikut menampilkan dan memasang translate seperti yang saya pasang di blog New BerryMor belum lama ini kamu ikuti cara dibawah ini, tetapi sebelumnya saya sarankan,jika link yang saya ketik dibawah ini jangan langsung di klik,dibaca dulu caranya,dan setelah memahami baru kamu klik link tersebut.


Kamu bisa ke TranslateClient link www.translateclient.com



Setelah masuk kamu langsung ke bagian paling bawah klik Translator Widget lihat hasil capture untuk sebagai contoh


Setelah kamu klik translator widget tersebut kamu akan ke halaman selanjutnya yang menyediakan kode script didalam kotak,seperti biasa copy kode tersebut dan paste ke blog kamu, ada dua cara untuk menampilkannya yaitu :

  1. Kamu bisa meletakkan kode script widget translateclient tadi dengan klik tambah gadget pilih HTML/Javascript.
  2. Kamu juga bisa meletakkan kode script widget translateclient di bawah kode di rancangan edit html pada blog kamu.

Saya katakan sekali lagi jika kamu tertarik silakan dan jika tidak, abaikan saja, terima kasih salam New BerryMor

2 komentar:

SALAM HANGAT Sobat New BerryMor ( Boss Santo)...
Gadget Translate ini memang sangat penting untuk Pengunjung yg membutuhkannya...khususnya Orang luar negeri.
Karna tanpa adanya itu Orang asing akan kesulitan memahami apa yg Kita sampaikan & Merekapun akan segera meninggalkan Blog Kita & gak kembali lg....Hwehehe
Untung Ayas udah makek ini...MAKASI Boss!!
SALAM SUKSES!!!

Ayas aka bagio: terima kasih ayas,dan mohon maaf saya baru balas komentar dari ayas,maklum jadwal kerjaan sedikit agak rapat nih

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites