Mengubah tampilan blogspot ke tampilan Mobile

Para pengguna blogger/blogspot dari google,kamu mungkin sudah tahu dengan judul artikel ini diatas,New BerryMor akan memberikan tips bagaimana cara mengubah tampilan blogger kita agar tampilan terlihat versi mobile atau handphone,sebelumnya New BerryMor katakan kalau blog Wordpress memang sudah disematkan secara otomatis jika dibuka menggunakan mobile/handphone tampilannya sudah mendukung mobile,tetapi jika menggunakan blogspot tidak demikian,ini adalah pengalaman New BerryMor sendiri saat membuka link Wordpress sudah pas diukuran mobile,kemudian New Berrymor coba lagi membuka blogspot menggunakan mobile ternyata tampilannya masih perlu di zoom yang artinya kita sedikit repot harus menekan tombol kekiri dan kekanan pada mobile/handphone.

Kenapa New BerryMor katakan demikian ?, karena menurut New BerryMor cara ini akan mempermudah pengguna mobile/handphone membuka blog kita secara otomatis akan pas untuk layar LCD mobile/handphone dan tidak memberatkan loading ketika pengguna mobil/handphone masuk ke website/blog kita, yang tentunya juga, kita secara tidak langsung membantu mengurangi beban biaya pengunjung menggunakan mobile/handphone ya kan.
Bagi pengguna blogger yang penasaran, ikuti cara yang pernah New BerryMor praktekkan dibawah ini :

  • Pertama , pengguna wajib masuk ke dasbor www.blogger.com/home agar lebih mendapat pengalaman belajar.
  • Kedua, pengguna lihat dibagian paling bawah halaman dasbor yaitu klik Blogger in Draft atau jika masih belum ngerti,lihat picture
  • Klik link ini www.draft.blogger.com
  • Ketiga setelah masuk, pengguna klik pengaturan
  • Pada halaman pengaturan tadi kamu pilih klik Email & Seluler.
  • Nah,jika sudah sampai dihalaman Email & Seluler pada : Tampilkan template seluler klik/pilih : Ya Tampilkan versi seluler template saya pada perangkat seluler.

Sebelum ke akhir artikel ini, lihat gambar hasil capture New BerryMor tampilan mobile/handphone



Jika di klik salah satu judul artikel maka tampilannya seperti ini



Jika ingin melihat tampilan mobile blog New BerrMor secara permanen klik ini www.newberrymor.co.cc/m=1

Jika sudah, untuk melihat tampilan, pengguna blogger klik saja pratinjau seluler sebelum menyimpannya, dan ambil linknya di adres simpan dimemopad dan sejenisnya , jika sudah memastikan bahwa blognya bisa dilihat tampilan mobile/handphone klik simpan. Maka blog pengguna sudah bisa dilihat tampilan mobile. Oh iya pas New BerryMor searc google ternyata tips ini sudah banyak jika masih belum puas tips yang New BerryMor ketikkan di sini pengguna blogger bisa searc di google ya.
Tidak begitu sulit kan terima kasih salam New BerryMor

4 komentar:

ow, mkasi tipsnya :)

Fonega : Terima kasih sudah mampir di blog New BerryMor yang masih dalam keadaan oprek-oprek ini,salam persahabatan :)

Waah...Ayas udah PRAKTEKIN Boss...ternyata lebih Cepet bukanya lewat Hape drpd tanpa settingan Mobile!!!
MAKASI Boss New BerryMor...SUKSES SELALU!!!
^_^

Ayas : Ups maaf baru kelihatan nih,iya Yas tampilan mobile ini agar pengguna handphone lebih mudah untuk memasuki blog kita tampa memberatkan loading dan juga mengurangi biaya GPRS dan sejenisnya :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites