Tips membersihkan trackball pada blackberry

Saya akan mencoba untuk mengulas cara membersihkan trackball secara mendetail, dan saya uji coba memakai blackberry curve javelin 8900

Pertama-tama tentunya kamu mesti siapkan peralatan yang wajib seperti obeng T6
(sesuai ukuran sekrup/baut pada BB kamu),dan juga siapkan alat yg tumpul tipis/solid
untuk membuka bagian-bagian yang agak rapat seperti pick gitar dan sejenisnya sesuai selera kamu aja ya :-)

Lihat gambar gambar yg saya jepret ini bagian atas trackball jika sudah dibuka dari casingnya :


Dan ini jika dilihat dari belakang trackball :


Dan jika dilepas balutan besi tipis ditrackball maka ballnya terpisah :

Nah...coba lihat pada bagian yang ini !!!
Pada bagian ini ada semacam magnet-magnet kecil seperti paku, pada bagian inilah yang sering terjadi kemacetan saat kita memutar trackball :


Pada bagian ujung bawah yang bewarna agak putih magnet inilah yang sering " Maaf" kotoran sisa-sisa daki tangan membalut ujung magnet sehingga mengakibatkan magnet tidak berfungsi/macet karna terhalang oleh kotoran/debu/daki dan sejenisnya.

Cobalah untuk kamu bersihkan sampai ujungnya kelihatan bersih agar trackball tersebut lancar seperti sediakala. Memang disini kita dituntut untuk berani membongkarnya,dan jika kamu masih ragu-ragu, jangan paksakan karna ini juga butuh sedikit keahlian,saran saya jika kamu masih blm berani membongkarnya serahkan ke dokter service aja ya ;-)

Nah..bagaimana,semoga tips dari saya berguna buat kamu pengguna BlackBerry khusunya yang menggunakan trackball terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites